Pages

Minggu, 20 Oktober 2013

CONTOH PROPOSAL

Contoh Proposal - Proposal merupakan sebuah bentuk suatu rancangan kegiatan yang ditulis secara formal dan terperinci, serta menyangkut masalah anggaran dana dan jenis kegiatan yang akan di selenggarakan. Proposal yang akan diajukan tidak bisa sembarangan, jika anda ingin mengajukan sebuah proposal tentunya harus memahami beberapa format proposal yang baik dan benar agar dapat diterima dengan baik pula.
Sebelum memutuskan untuk membuat sebuah proposal, anda harus mengerti beberapa sistematika format yang lazim di ikuti sebagai penyusunan proposal yang baik dan benar. Ada beberapa sistematika yang harus di terapkan dalam Contoh Proposal, dengan menyangkut beberapa hal seperti berikut ini:
  1. Pendahuluan
  2. Latar Belakang
  3. Masalah
  4. Tujuan
  5. Sasaran
  6. Pelaksaan
  7. Jadwal Pelaksanaan
  8. Anggaran Dana
  9. Penutup

Contoh Proposal

Meski beberapa format seperti diatas termasuk dalam sistematika pembuatan proposal, namun tidak mengikat dan dapat disesuaikan serta di modifikasi sesuai dengan bentuk proposal dan tujuan dari pembuatan proposal yang akan anda buat. Jika anda masih bingung untuk membuat proposal yang baik dan benar, di bawah ini ada contoh proposal yang dapat anda gunakan sebagai acuan untuk membuat proposal untuk berbagai kegiatan dan dapat di modifikasi sesuai dengan tujuan pembuatan proposal yang akan anda buat.
contoh proposal
PROPOSAL KEGIATAN HALAL BIHALAL
I. Latar Belakang
Manusia sebagai makhluk sosial tentunya senantiasa untuk saling menjaga silaturahmi dengan sesama. Untuk menjaga silaturahmi dengan sesama, maka tidak ada salahnya jika kita mengadakan sebuah kegiatan halal bihalal demi mencapai kebutuhan fitrah dan selalu berbuat baik terhadap sesama. Agama Islam selalu mengajarkan bahwa silaturahmi harus tetap dijaga, sebab merupakan amal shaleh yang penuh berkah dan memberikan kebaikan dunia dan akhirata kepada siapa saja yang menjaga tali silaturahmi.
Sama halnya dengan keluarga besar Karang Taruna Bojong Soang, pada bulan yang suci ini perlu diadakannya acara Halal Bihalal untuk terus menjaga tali silaturahmi dengan sesama. Selain akan diadakan kegiatan halal bihalal antar sesama keluarga besar Karang Taruna Bojong Soang, dalam kegiatan ini pula akan dilaksanakan pengumpulan dana bakti sosial untuk membantu sesama yang kurang mampu.
II. Tujuan
Dalam rangka memeriahkan acara Hari Raya Idhul Fitri, Karang Taruna Bojong Soang akan mengadakan kegiatan Halal Bihalal yang bertujuan sebagai berikut:
Untuk memeriahkan acara Hari Raya Idhul Fitri
Agar tetap terbina kerjasama serta menjaga tali silaturahmi antar sesama keluarga besari Karang Taruna Bojong Soang
Menjalin kerukunan antar warga sekitar Karang Taruna Bojong Soang.
III. Kegiatan
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Acara Halal Bihalal ini akan dilaksanakan pada:
Hari:
Tanggal:
Waktu:
Tempat:
SUSUNAN ACARA
Terlampir.
SUSUNAN PANITIA
Terlampir.
IV. ANGGARAN
Terlampir.

Contoh Proposal

0 komentar:

Posting Komentar